Minggu, 18 Desember 2011

Puisi

.Oleh: Sarifudin

Sajak tentang kampung halaman atau tempat:

MATANAUWE

Matanauwe
Di pagi hari cerah
Aku duduk di bawah pohon ketapang

Rindang sambil mengingat masa silam
Tentang sejuta panorama
Yang tak bisa diukir kata

Senja menggantung di sepanjang selat
Aku teringat sejuk memanggil rembulan
Kau menari menyanyikan lagu – lagu laut
Nada dan irama ombak
Ah, ku punya kenangan tentang hari – hari bersamamu

                Kendari, 1 Maret 2010

Sajak tentang orang:

RINDU PADA  AYAH

Pada garis – garis rembang
Hati termangu
Akan rindu padamu
Berusaha telusuri jejakmu
Namun tak kunjung temu

Hati merintih
Tiada peduli akan nasib
Akankah rindu semakin panjang?

Ayah
Kemari bermain dalam mimpiku
Akan kusambut dirimu dengan selaksa senyum
Lintasi hari bersama walau hanya sekejap

    Kendari, 8 Mei 2010


Sajak tentang benda:

A I R

Engkau membawa harapan
Di kancah alam semesta
Tanpa kehadiranmu
Seluruh makhluk jagad raya hilang entah kemana

Disaat membutuhkanmu
Engkau datang menebar senyum tawa
Tanpa milih si kaya atau si miskin

Kau diam, tapi bersahabat
Kau marah, tiada yang menghentikanmu
Tak ada yang menemanimu
Tak ada yang memahamimu
Yang kutahu kau adalah air
Dan itulah wujudmu

    Kendari, 26 Mei 2010

Sajak tentang  tanggapan cerita:

SI PITUNG

Pemuda pujaan bangsa
Panutan kaum jelata

Aku ingin sepertimu
Karena akan kemurahanmu
Tapi aku benci akan dirimu
Mengajak untuk menerkam
Tapi untuk kaum jelata

Namun kini tingallah kenangan
Berselempang semangat yang tak bisa mati

    Kendari, 29 Mei 2010


Sajak tentang cinta:

KESETIAAN

Kala ia berpaling
Kubalasnya dengan kesabaran
Meski aku basah air mata
Aku tetap tegar menghadapi perilakunya
Meski jasad ini tak mau
Tapi hati kupaksa tegar selalu
Dan ketika perpisahan tak bisa ditolak
Hatiku sabar dan tak akan berontak

    Kendari, 9 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar